Tips Merawat Kulit Ala Vhe


Hy Friends, Come Back To Me .....

Sudah 3 Hari ini Pekerjaan Gw sangat - sangat banyak. karena Gedung Badan Litbang Pertanian sedang direnovasi. maka begitu banyak  Arsip yang harus dipilah dan itu datangnya dari berbagai bagian misal keuangan, kepegawaian, perencanaan, P4MI, dll. dari yang rapi sampai yang paling berantakan.



Tim Arsip Rekod Center I (cielah) minggu ini sedang sibuk membereskan Arsip yang ada di Lobby, debu dan kertas usang banyak banget.



tapi gak sedikit juga barang-barang yang masih bisa dipakai dan akhirnya kami gunakan kembali seperti Vas Bunga dan Bunganya, Note, Tempat Kertas, Wallpaper, dan yang paling Favorit gw adalah gw menemukan Buku Cetak "E-Commerce" masih terbungkus plastik pula sampulnya.

Pekerjaan gw emang jauh dari kata Make Up, Beauty, Etc. Tapi justru karena itu gw jadi sangat memperhatikan kesehatan kulit gw, serta kesehatan gw. karena apa? Debu dari Arsip membuat gatal kulit,  Bersin-Bersin dan Menyebakan timbulnya Jerawat serta yang pastinya gak bagus untuk paru-paru. makanya itu kami kalau sedang memilah arsip selalu menggunakan Sarung Tangan, dan Masker Wajah.



Nah Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Gw, Gw Selalu merawatnya dari Luar dan Dalam, berikut rahasia gw :

  • Gw Selalu Mengkonsumsi Air Mineral ketimbang minuman-minuman berwarna misal Sirup, Soda, Dll Kecuali Jus, apabila minum air aqua gw gak pernah minum yang isi ulang. karena air isi ulang itu belum tentu jelas asalnya dari mana. 

  • Jangan Pernah Malas Mandi, Walau sedang liburan. biasanya kebanyakan orang malas mandi kalau sedang liburan karena sebagian orang ada yang pingin santai-santai ajah dirumah pas liburan akhirnya bangun siang. karena udah siang akhirnya malas mandi. mandi itu penting loh, walau kita tidur ditempat yang bersih, tetapi udara itu tidak pernah ada yang 100% bersih karena terbawa angin debu itu selalu ada. dan menempel pada tubuh kita. hanya karena bentuknya yang sangat imut kita tidak dapat melihatnya (kecuali lagi numpuk banyak dilantai...hehheh)

            

  • Rajin Mengkonsumsi Buah-Buahan, Entah itu dimakan langsung atau Di Jus.  Buah-Buahan selalu kaya akan nutrisi, diantaranya antioksidan yang sangat bagus untuk kulit. 

  • Untuk Perawatan dari dalam, gw gak pernah minum obat-obatan. jujur gw minum obat kalau lagi sakit doank. jadi gw pilih cara lain dengan selalu minum teh hijau dimalam hari selain dapat melangsingkan tubuh Teh hijau juga baik untuk kulit sekali lagi karena mengandung antioksidan. kandungan antioksidan pada Teh hijau 5x lebih tinggi dibandingkan dengan Vit.C dan Vit.E. Tapi Jangan Minum sampai 3 Gelas dalam sehari karena terlalu banyak dapat menyebakan gangguan pencernaan, jantung berdebar, dan sulit tidur. dan untuk diet lebih baik dikonsumsi 1 jam sebelum makan siang.


  • Selalu Scrub Badan loe, 1-2 kali Seminggu, dan Luluran dalam sebulan cukup 2x.
Sumber Gambar :kaskus.co.id
  • Lebih Baik Mandi dengan sabun Cair ketimbang sabun batangan, karena kita mandi ketika badan kotor kan. apabila menggunakan sabun batangan kemungkinan kuman yang kemarin menempel disabun masih ada. tapi apabila menggunakan sabun cair kemungkinan itu kecil, dan untuk sponge nya lebih baik setelah dipakai loe cuci lagi pakai sabun cair utnuk digunakan kembali nantinya. ya gunanya untuk menghindari kuman yang berasal ketika sponge digosokkan ke badan kita.

  • Lebih Baik Cuci Tangan dengan sabun cair dan air, ketimbang Hand Sanityzer. Karena ketika mencuci tangan dengan sabun dan air sangat jelas kotoran mengalir keluar dari tangan kita. tapi kalai Hand Sanityzer, kemana arah keluarnya kotoran?

  • Selalu gunakan Hand Body yang mengandung SPF, untuk melindungi kulit karena Sinar matahari cenderung menyebabkan keriput dan penuan jangan yang hanya yang memutihkan saja.

Sumber Gambar :wajahfemina.co.id

  • Ketika bersih-bersih perabotan rumah yang berdebu lebih baik gunakan lenggan panjang, sehingga debu tidak langsung terkena kulit kita. ingat debu dapat mengakibatkan bersin-bersin, gatal-gatal, tidak baik untuk paru-paru, dll,
Sumber Gambar :komik muslimah

  • Hati-Hati dalam pemilihan Skin Care, jangan hanya karena murah tanpa melihat kualitas langsung main beli aja. selalu lihat isi kandungannya. dan itu selalu gw lakukan setiap membeli produk-produk skin care. karena pengalaman dolo zaman pas gw masih smk, gw pernah beli produk perwatan kulit, hanya karena murah meriah. alhasil setelah 2 jam pemakaian kulit gw semuanya memerah, dan perih. and gw kapok asli kapok banget.


Ok Itu lah perawatan Kulit Gw Sehari-Hari.

Nah Tambahan Sedikit ini adalah Arsip Yang Sudah selesai dibersihkan, dipilah, diklasifikasi, ditaru dikardus, dan di beri Label. Lemari ini namanya Roll a Pack.


0 sambutan...: