DILEMA SEBELUM MENIKAH

Hellow Hellow Hellow All, Selepas dari Review Suatu produk make-up, selepas dari dunia IBB, dll. Saya mau ngomong serius!.

Akhirnya Diusia saya yang di 24 ini (haduh kalau nyebut umur berasa udah tuir deh), Roy (my lovely) seriusan banget-banget ngomongin pernikahan...hahhahah. ya dulu sih serius juga ngomongin pernikahan tapi gak pake banget baru sekedar angan-angan.

Dulu itu kalau saya diajak ngomongin pernikahan, kira-kira berjodoh apa gak? mau Nikah Diusia Berapa? Dll...saya selalu bilang "Kuliah dulu akh yang bener, kerja kalau maunya kerja, bisnis kalau emang jalannya disitu baru bahas pernikahan, kalau jadi hayu kalau gak terimalah takdir kalau kita ditakdirkan bersama hanya dalam beberapa tahun" (serius banget tuh omongan saya ke dia entah kapan bilangnya).

Dan sekarang dia lagi bener-bener ngomongin itu terus. ya sekarang sih menjelang T.A (Tugas Akhir) saya udah mau deh ngomongin, merancang, atau apalah istilahnya tentang pernikahan. Kalau Dulu, saya fokus kuliah D3 saya (walaupun nanti setelah itu saya mau nambah setahun untuk lanjut ke S1) hahaha.

Sumber Gambar Klik Dimarih!

Mama n Papa Saya menikah Diusia 22 Tahun, Dan Dulu saya langsung kabur kalau diajak ngomong pernikahan sama mama saya, pernah sangking keseringannya kabur. baju saya ditarik sama mama sambil bilang "eeeeeeee mau kemana? kalau dinasehatin tentang pernikahan kabur melulu, sini duduk" dan abis itu saya cengegesan dan matuk terdiam dengerin nasehat mama tentang pernikhan yang sudah saya denger dari saya SMP (jd udah hafal pisan euy) selama lebih dari 2 jam #bokongpanas #matangantuk #perutlapar. Hehehhehehe.

Berikut ini beberapa nasehat, dan pertanyaan Mama tentang Pernikahan :

"Nova, kalau menikah nanti enaknya digedung apa dirumah ya?....bla...bla...."
"Menikah itu setelahnya gak cukup cinta doank, emang makan mau makan cinta...kenyang gak...bla...bla..bla
"kuliah d3 ajah deh, kuliah mulu kapan nikahnya bla...bla...bla"
"Hah, pake mau S2 segala...pikirin nikah....bla...bla...bla"
"Nanti abis kamu melahirkan pokoknya kamu mama rawat badannya,biar gak kayak mbok-mbok bomberrr"
"Nih dengerin, mama ajah dulu nikah sama papa umur 22 tahun, kamu berarti gak nurunin mama Tuh...bla2"
"Banti kamu nikahnya biru semuanya warnanya?, ya ampun nova masa biru semua  bla...bla...bla"
"Cari Suami itu dilihat Dari Bibit, Bebet, Bobotnya, jangan asal comot ajah (emangnya ikan asin) Bla Bla"
"Nanti kalau kamu nikah pokoknya adat jawa"
"Sayang, Sayang mah pas jadi pengantin baru...nanti mah kalau udah nikah yang dipikirin anak"

DLL...
Kalau udah keseringan banget saya bilang deh "kan kemarin juga udah bilang gitu ke nova" Lalu mama tertawa "Hahahahah ya ga pa pa biar kamu ingat terus sama pesan orang tua"

Sumber Gambar Klik Di Mareh!!!

Sebenernya bukannya gak mau dinasehatin, hehhehe cuma karena saya belum kepikiran kearah pernikahan (pada saat itu y). jadi nya berfikir "yah tentang nikah, belum ada ancang2 kesana". hahahah.
Jadi kalau mama lagi ngomongin pernikahan, dengerin sebentar terus jadi tiba-tiba ada urusan...hahahah im sorry mom. misal "Oh iya, tadi mau ngapain ya...owh iya mau makan dulu y" atau "duh tugas kuliah belum selesai lagi, kerjain tugas dulu y ma".

Selain daripada itu saya suka ngerih sendiri sama kisah-kisah teman saya yang kayak video diatas (T2 Tak Berjodoh), Karena apa yah, ehm di lingkup saya hanya 1 orang yang berhasil membina hubungan hingga 8 tahun dan berhasil menikah, paling pendek 3 tahun nan lah, lalu berhasil menikah. sisanya sudah jadian bertahun-tahun tapi hasilnya berpisah.

Jadi untuk bener-bener menikah saya selektif banget memandang pernikahan seseorang, kalau pernikahan nya sering bertengkar saya ambil hikmah dari mereka. kenapa, apa yang bisa membuat hubungan pernikahan mereka menjadi seperti itu. misalkan masalah Ekonomi. ouwh berarti saya jangan menikah dalam posisi keuangan yang sulit (wanita manapun tak kan mau, kecuali MBA, ASTAGFIRULLAH AL-AZIM). Nah berikut ini kisah-kisah beberapa kisah hubungan cinta beberapa teman saya yang tidak berhasil menikah (tak berjodoh). Maav ini hanya untuk sharing ajah.

  • Pertama, Sebut saja si cewek namanya Ina dan sang cowok namanya Adi, mereka pacaran beralaskan nafsu. lenggeng emang. tiap hari diberi hawa nafsu syaitan ya kan. jalan menuju neraka kan memang indah. tapi pada akhirnya dengan seenaknya si adi meninggalkan ina. 

  • Kedua, pacaran bertahun-tahun tapi cowoknya itu loh gak kerja-kerja, males. sedangkan sang cewek dikejar umur. menurut saya ceweknya sebenernya bisa nunggu tapi umurnya kan gak, terus bertambah. dan mendapatkan predikat perawan tua adalah hal terburuk.

  • Ketiga, pacaran udah bertahun-tahun, tapi diumur ceweknya yang pingin nikah muda sang cowo baru lulus kuliah. baru cari-cari kerja. akhirnya masih butuh waktu untuk mengumpulkan dana bakal meminang sang cewek. sementara si cewek dengan gak sabarannya cari yang lain lalu pada akhirnya menikah dengan yang lain.

  • Keempat, Pacaran 11 Tahun, persiapan sedang dilaksanakan. sudah pemasangan tenda, pemesanan ini itu, dll. ternyata pas si cowok kerumah ceweknya tanpa bilang terlebih dahulu seperti biasanya. dia menemukan sang cewek lagi ciuman dengan cowok lain. Dirumah itu si cewek lagi. FUCK GIRLS!!!.

  • Kelima, Pacaran yang tidak direstui keluarga si cowok karena si cowok ganteng, sedangkan sicewek manis. jadi mereka maunya anaknya punya pasangan yang serasi sama muka anaknya. jadinya cewek manis itu bagi keluarganya bukan cantik. ya emang beda sih antara manis dan cantik. tapi bukankah cewe manis itu tidak membosankan ya kan. Tapi pada akhirnya siwcowok terpengaruh dan selingkuh berkali-kali. Tragis...(tp gak pake banget)

DLL...

Tapi lebih sering disekeliling saya, gagal menikah walau sudah bertahun-tahun pacaran. dan itu selalu diucap sama mama saya "jangan terlalu yakin, jodoh gak ada yang tau hanya allah yang tau. yang pacaran bertahun-tahun ajah akhirnya putus. nikahnya malah sama yang baru kenal beberapa bulan"

Ya ada betulnya, tapi saya masih percaya ada kok pasangan yang dah bertahun-tahun menjalin hubungan dan akhirnya menikah.

Dan sebenarnya ada rasa ngerih, takutnya saya nanti tergolongan yang sudah pacaran bertahun-tahun tapi akhirnya gak berjodoh. Astagfirullah Al Azim. Tapi Kalau memang begitu, saya percaya Allah Swt Akan mempertemukan saya dengan jodoh saya yang sebenar-benarnya. 09 november nanti usia hubungan saya dengan Roy adalah 4 Tahun.

2 sambutan...:

ScyferDz said...

pacaran udah bertahun-tahun, tapi diumur ceweknya yang pingin nikah muda sang cowo baru lulus kuliah. baru cari-cari kerja. akhirnya masih butuh waktu untuk mengumpulkan dana bakal meminang sang cewek. sementara si cewek dengan gak sabarannya cari yang lain lalu pada akhirnya menikah dengan yang lain.


" ya Ampun, nyesek banget sist... "
saya juga dah jalan hampir 4tahun ini macem anda.
dan sedang kuliah semester2 akhir.

semoga Tahun depan lulus tepat waktu.
nyari-nyari kerja bukan sesuatu yang mudah si..
emang bener, mau makan cinta mulu?

yah, disini moga hub sist ama cowonya lancar deh.
btw emang dah ready kan dari pihak cowo?

"Disisi lain, ikut minta doa dari sist yah..
moga ntar saya bisa cepet buat ngumpulin pundi2 rupiah darri hasil kerjaan saya (nanti). kan sekarang masih kuliah. -___-"

pokoknya sist harus tanggung jawab ama gaa2 nulis diatas. :@ jadi kepikiran saya.. :(

Tapi dari segi positive, itu bener2 motivate sya agr lebih rajin nantinya. makasih sist.. :)

Vhe Novalia said...

pokoknya sist harus tanggung jawab ama gaa2 nulis diatas. :@ jadi kepikiran saya.. :( (Ehm Yg ini Maksudnya apa nih)

Makasih yah doanya, saling mendoakan yah. saya juga doain moga kamu berhasil berjodoh dengan pilihan kamu.

Alhamdullilah kalau tulisan ini memotivasi...
thx u bgt loch dah mampir ke blog ini plus doain hub. saya dgn cowo saya. hehhehe jadi enak (~_^).