TIPS MENGHEMAT ANGGARAN RUMAH TANGGA

Sebagai ibu rumah tangga, tentunya harus berhemat, demi kelangsungan hidup kedepannya. Apalagi dizaman yang serba mahal dan terkadang pengeluaran lebih besar dibanding pemasukan.Jangan sampai bisa dandan pakai make-up2 branded, tapi sehari-hari makannya mie instan ya guys.itu namanya ter la lu.hehehe.

Oke dibawah ini adalah Tips Berhemat Ala Saya, ini yang saya terapkan didalam managemen keuangan keluarga kecil saya.
Cekidottttt...
  1. Jika Kamu adalah wanita yang bekerja, maka saya sarankan untuk membawa Bekal Makan siang ketimbang jajan di Luar, yang tentunya akan mengakibatkan pemborosan. akan tetapi tentukan 1 hari dari 5 hari kerja waktu untuk makan diluar bersama teman-teman sehingga kamu gak akan bosan karena terus-terusan makan masakan rumahan. Gak sempat masak??? Bisa kokkkkk, saya biasa bangun subuh untuk memasak dan dibawa ke kantor.biar hemat waktu juga, sebaiknya sayur-sayuran atau bumbu-bumbu yang diperlukan untuk memasak sudah di siapkan (disiangi) dari malam hari, jadi pada pagi harinya gak ada lagi acara potong memotong.lalu.
    Sumber Gambar : Klik!
  2. Pilih  Kendaraan yang hemat Bensin, untuk apa membeli kendaraan kalau hanya menguras isi kantong kamu, hanya untuk keren2an??? Sebaiknya jangan!.
     Sumber Gambar : Klik!
  3. Belanja bulanan lah di saat banyak Diskon, contohnya Saat Weekend.biasanya ketika weekend supermarket2 besar banyak memberikan diskon, contohnya pada minyak goreng, pasta gigi, sabun cair, Saus, Mie Instant, bahkan beras.lumayan kan, dan namanya ibu rumah tangga kalau bisa mendapatkan barang diskonan dengan kualitas barang yang gak perlu dipertanyakan lagi, rasa senangnya melebihi waktu skripsi di Acc Dosen, hahaha lebay ya.biar deh.hehhee.
    Sumber Gambar : Klik!
  4. Bayarlah tagihan-tagihan seperti listrik, air, dll melalui toko online yang menyediakan kode voucher cashback khusus, contoh kode voucher : Listrikmurah, Listrikhemat, tagihanhemat. Dll. Nah cashbacknya tersebut bisa kamu kumpulkan untuk membayar listrik kembali atau membeli keperluan lain.Asikkkk kan! nah contohnya seperti gambar dibawah ini : ini adalah Cashback yang saya dapatkan untuk pembayaran Listrik dibulan Desember, dengan menggunakan Voucher Cashback "NYALA1212".
  5. Sisihkan Recehan Kamu misal sisa-sisa Kembalian dari beli sayuran, atau dari supermarket, dan jangan dipakai kecuali kamu benar-benar membutuhkan nya.
    Sumber Gambar : Klik!

Oke itu ajah Sedikit Tips Berhemat dalam Rumah Tangga ala Aku, Semoga Bermanfaat.

0 sambutan...: