Tips Menghemat Listrik


Listrik merupakan kebutuhan yang gak mungkin dihilangkan dalam kehidupan sehari-hari, tanpa listrik tentunya kita akan kembali seperti zaman dulu, masak nasi pakai kayu, lalu menggunakan obor atau lilin sebagai penerang, dll.

Nah dibawah ini saya akan berbagi tips mengenai cara menghemat listrik :

1. Gunakan Ac atau Kipas Angin secara bergantian, contoh bila pada siang hari menggunakan Ac, lalu bergantian pada malam hari menggunakan Kipas Angin atau sebaliknya pada siang hari menggunakan Kipas Angin, lalu malam hari menggunakan Ac. Karena bila seharian mengunakan Ac, tentunya tagihan listrikpun akan membengkak.

                                                                 Sumber Gambar : Klik!

2. Cabutlah kabel-kabel yg sedang tidak digunakan, misal kabel kipas angin, label tv, kabel radio, dll

                                                                   Sumber Gambar : Klik!

3. Gunakan Lampu LED ketimbang Lampu Biasa, karena Lampu LED lebih hemat listrik ketimbang lampu biasa.
                                                                 Sumber Gambar : Klik!

4. Serta gunakan Peralatan Listrik yang hemat listrik, seperti AC, Mesin Cuci, Blender, Setrikaan, Kulkas, Hairdryer, dll
 
                                                               Sumber Gambar : Klik!

5. Matikan Lampu-Lampu ketika akan tidur, karna tidur dalam keadaan lampu mati akan baik bagi kesehatan mata kamu, kalau saya, saya mematikan lampu kamar, ruang tamu, ruang tengah, dan dapur (karna ketika melewati dapur masih ada sedikit cahaya dari kamar mandi)

                                                              Sumber Gambar : Klik!

6. Jangan Mencharger HP dari awal tidur hingga pagi hari, karena mengisi daya baterai paling lama adalah 3 1/2 Jam, Jika kamu tidur jam 9 malam, lalu bangun jam 6 pagi, berapa banyak aliran listrik yang terus mengalir ke Baterai HP kamu? seharusnya jam 12 malam sudah selesai di charger, nyatanya listrik terbuang percuma selama 6 jam.sungguh sangat disayangkan.

Sumber Gambar : Klik!


    0 sambutan...: